Wednesday, April 2, 2014

Pakar SEO, Pakar Beneran atau Pakar-Pakaran

Hehehehe...mungkin judul ini paling nyeleneh kalo dibandingkan dengan artikel yang lain. Berbicara mengenai fenomena Pakar SEO, sebenarnya ada apa sih dibalik Keyword pakar Search Engine Optimization. Apakah ada harta karun? Atau ada benda bersejarah? atau apa?

Dari sudut pandang saya, keyword yang satu ini hanyalah keyword branding saja. Why? Karena dengan anda memasuki top pejwan google, nama anda akan langsung dikenal di kalangan para penggiat SEO. Mungkin bisa disebut sebagai New SEO Rising Star atau konsultan SEO.

Pakar SEO

Namun, tidak semua penggiat SEO mengoptimasi keyword ini. Alasannya karena keyword ini tidak uangnya. Coba apa yang akan anda dapatkan ketika ada di posisi 1 google? Hanya popularitas saja menurut saya. Tapi, ada juga yang pakar-pakaran dengan ilmu SEO alakadarnya dia membranding diri di sosial media dan berhasil menjebak orang-orang yang ingin belajar SEO.

Percayalah SEO itu bukan ilmu instan, perlu waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan komposisi atau racikan yang tepat. Sehingga saat anda mengoptimasi keyword apapun dengan mudahnya bisa masuk ke halaman 1.

Dibawah ini adalah video Youtube saya yang membahas mengenai keyword pakar SEO.

Pakar SEO, Pakar Beneran atau Pakar-Pakaran

1 comment: